Total Tayangan Halaman

Facebook Anggarkan $ 1,5 Miliar Untuk Bangun Pusat Data di Des Moines-Iowa





Facebook Inc sedang membangun sebuah pusat data dekat Des Moines-Iowa, untuk menunjang daya komputasi dan sebagai meningkatnya penggunaan smartphone pada infrastrukturnya. Pusat data baru ini akan dibangun di sebidang tanah seluas 200-acre. Sebelumnya, tanah tersebut merupakan ladang gandum dan kedelai, karena tingkat kesuburannya cukup baik untuk ditanami kacang-kacangan. Facebook mengharapkan data center tersebut harus selesai dibangun pada akhir 2014.

Menurut Tom Furlong (Wakil Presiden Sites Operation Facebook), pusat data center ini akan menjadi sebuah bangunan dengan arsitektur hemat energi  dan terbagi hingga tiga bangunan. Menurut MidAmerican, bangunan baru ini mendapat seperempat dari energi dari tenaga angin. Namun ada desas desus yang mengatakan bahwa salah satu pasokan energi yang maju untuk tender adalah Duke Energy Corp. Penggunaan energi oleh pusat-pusat data internet adalah berbasis cloud.
4086cddaff1aabbaa6f4b4d4cb939466

Perubahan penggunaan energi hemat ini digunakan setelah Facebook menerima kritikan pedas dari Greenpeace pada 2010, yang mengandalkan terlalu banyak listrik tenaga batubara pada pusat data pertamanya di Oregon. Greenpeace dan beberapa kelompok peduli lingkungan pada tahun berikutnya menuntut Facebook meningkatkan penggunaan dari energi terbarukan.

Gerah dengan kritikan berbagai pihak, Facebook berencana untuk mengandalkan energi terbarukan untuk kantornya di Lulea-Swedia (masih dalam taraf konstruksi) dan di Des Moines-Iowa.

Facebook mengganggarkan investasi manfaat pajak negara minimum sebesar $ 300 juta ke Iowa.

Fasilitas di Iowa ini akan menjadi kantor keempat sejak 2010, ketika Facebook mulai konstruksi pada pusat data pertamanya di Prineville, Oregon.

Facebook tidak  mengungkapkan biaya dari pusat data baru ini, namun sebuah laporan di Des Moines Register mengatakan bahwa pembangunan tersebut dipatok biaya total anggarannya sebesar $ 1,5 miliar.

Sebelumnya, Facebook mengantongi persetujuan untuk pembangunan pusat data di Des Moines dari Dewan Kota Altoona-Iowa pada hari Selasa (23/4). Pejabat Iowa membuka tangan lebar-lebar bagi perusahaan-perusahaan internet untuk membangun pusat data di negara bagian tersebut, untuk insentif pajak yang tinggi untuk memajukan infrastruktur Iowa.

0 komentar:

Posting Komentar

 

TechnoScraper Design by Insight © 2009