Total Tayangan Halaman

Samsung Masih Kuasai Pasar Smartphone



Menurut survei terbaru yang dilakukan oleh DRAMeXchange, salah satu divisi dari perusahaan riset global ternama TrendForce, pada kuartal pertama 2013 ini Samsung berhasil merajai pangsa smartphone di dunia.

Samsung berhasil menguasai pangsa pasar smartphone dengan angka 29,6 persen, sedangkan Apple berada di posisi kedua yang berhasil menguasai 15,3 persen pangsa pasar smartphone. Diposisi berikutnya ada beberapa pabrikan raksasa yang berhasil menjadi top 10 merek smartphone seperti: HTC (4,4 persen), Nokia (4,3 persen), Huawei (4,0 persen), Lenovo (3,9 persen), Sony (3,8persen), ZTE (3,8 persen), LG (3,6 persen), dan Coolpad (3,6 persen).

Dan yang paling mengejutkan adalah terlemparnya BlackBerry dari posisi top 10, padahal perusahaan asal Kanada ini baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yakni BlackBerry Z10. Dan yang mencatatkan rekor bagus pada Q1 ini adalah Sony yang menempati posisi no 7 dan LG yang menempati posisi no 9 sebagai merek smartphone terfavorit.

Terlihat jelas saat ini Apple sedang mengalami masa yang sulit untuk menghadapi gempuran dari Samsung, apalagi Samsung akan segera menghadirkan Galaxy S4, di mana Samsung menargetkan Galaxy S4 ini harus sukses melebihi kesuksesan Galaxy S III. Apple sendiri akan menghadirkan smartphone terbarunya yakni iPhone 5S/iPhone 6 pada tahun 2013.


0 komentar:

Posting Komentar

 

TechnoScraper Design by Insight © 2009