Total Tayangan Halaman

Huawei Optimis Kalahkan Apple dan Samsung



Huawei, perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi terbesar di Cina, lima tahun ke depan akan lebih serius untuk masuk bisnis smartphone.

Karena itulah, perusahaan yang berdiri Sejak 1988 itu bakal mengintensifkan persaingan di pasar yang selama ini di dominasi sejumlah merek ternama seperti Apple, Samsung, BlackBerry dan juga Nokia.

CT Johnson, Huawei Corporate Controller menegaskan, bahwa selama ini dua merek ternama seperti Samsung dan Apple masih mendominasi dunia, sedangkan untuk Huawei di posisi tiga (untuk pasar smartphone).

"Karena itulah, kami bertekad ingin menjadikan merek smartphone Huawei menjadi terkemuka di dunia, dan kami yakin betul (mampu menggeser Apple dan Samsung)," ujar CT Johnson, pengendali perusahaan Huawei, di acara Huawei Global Analyst Summit 2013 di Shenzen, China, Selasa (23/4/2013).

Menurutnya, kerja keras perusahaan selama 25 tahun ini terbayarkan, terbukti dimana perusahaan yang berkantor pusat di Shenzhen, China pada kuartal keempat tahun lalu, muncul sebagai vendor smartphone terbesar ketiga di dunia dalam hal pengiriman, di belakang Samsung dan Apple.

"Selama periode itu, Huawei mengalami peningkatan pertumbuhan sebesar 89,5 persen dibanding tahun sebelumnya," tuturnya.

Bagi perusahaan, lanjut Johnson, ini melebihi pertumbuhan dari Samsung 79 persen dan Apple 29,2 persen. Dimana, bila dihitung per angka, Huawei memiliki angka penjualan 32 juta unit, sedikit lebih kecil dari Apple 135.900.000 dan Samsung 215.800.000 unit.

Dari situlah, Huawei akan terus mencapai keunggulan operasional, dengan memanfaatkan peluang yang sedang tumbuh sekarang ini, dan berkomitmen untuk menjadi merek ternama di dunia dengan memberikan kepuasan terhadap konsumen.



0 komentar:

Posting Komentar

 

TechnoScraper Design by Insight © 2009