Total Tayangan Halaman

Huawei Akan Keluar dari Amerika


Setelah laporan ‘House of Representatives Intelligence Committee’ Amerika Serikat keluar pada awal pekan setelah investigasi selama 11 bulan mengenai praktik bisnis Huawei, Amerika Serikat akhirnya meminta Huawei untuk tidak mengembangkan bisnis dinegaranya terkait risiko spionase cyber dan koneksi ke pemerintah Cina. 

Mengutip dari androidauthority.com, menanggapi hal tersebut Huawei memutuskan untuk meninggalkan bisnisnya di Amerika Serikat. Chief Technology Officer Huawei, Li Sanqi mengakui bahwa Amerika Serikat merupakan negara dengan penetrasi pasar 30% dan pasar yang potensial. Namun Huawei harus sadar diri dan mengalihkan perhatian ke pasar yang lain dengan pertumbuhan yang signifikan. Artinya, Huawei akan fokus di negara-negara sekitar Asia yang masih memiliki potensi pertumbuhan yang besar. 

Sementara itu ZTE yang juga menjadi tertuduh mengatakan bahwa Huawei telah melakukan praktik subversiv dan membantu proses mata-mata yang dilakukan kongres Cina. Belum diketahui apakah ZTE juga akan mengikuti jejak Huawei keluar dari Amerika Serikat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

TechnoScraper Design by Insight © 2009